Pengurus PAC PPTI Tayu dan Kayen Dikukuhkan Pj Bupati Pati -->

Iklan Semua Halaman

Pengurus PAC PPTI Tayu dan Kayen Dikukuhkan Pj Bupati Pati

Rabu, 07 Juni 2023


PatiToday
, PATI KOTA-Pj Bupati Pati mengukuhkan Pengurus Anak Cabang Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia Kecamatan Tayu, Kecamatan Kayen, Desa Binaan dan Kader Remaja di Pendopo Kabupaten Pati. Rabu, 07/6/2023.


Pengukuhan Pengurus PAC PPTI Tayu dan Kayen turut hadir Dandim 0718 Pati, Kapolresta Pati, PPTI Jawa Tengah, Kejaksaan Pati, Pengurus Cabang PPTI Kabupaten Pati, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan unsur terkait.


Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam sambutan, memberikan apresiasi kepada pengurus PPTI yang luar biasa dalam memerangi Tuberkulosis di Kabupaten Pati. 


"Kita harus mampu bergerak melangkah mengobati pasien yang sudah terpapar Tuberkulosis. Banyak langkah dan banyak jalan untuk mewujudkan Kabupaten Pati lepas dari Tuberkulosis,"katanya.


"Perlu adanya sinergritas antara PPTI dan Pemerintah daerah untuk memberantas Tuberkulosis di Kabupaten Pati,"kata Pj Bupati kembali.


Ketua PAC PPTI Kecamatan Kayen dr. Indri Kurnia Sari selesai pengukuhan dalam sambutan menyampaikan, Pengurus PPTI siap melaksanakan tugas membantu Pemerintah menurunkan jumlah Tuberkulosis di Kabupaten Pati.


Ketua PPTI Jawa Tengah dr. Kas Sularso, M.Kes dalam sambutannya sangat optimis berhasil menurunkan kasus Tuberkulosis di Kabupaten Pati.


"Untuk mencegah penularan Tuberkulosis, Pengurus PPTI harus mencari yang sakit untuk diobati sampai sembuh. Jika masyarakat sedang mengalami batuk berdahak selama dua minggu segera periksa kesehatannya,"katanya.


Murdiyanti, B.Sc S.H Ketua Pengurus Cabang PPTI Kabupaten Pati menambahkan, "Penanganan penyakit TBC di Kabupaten Pati belum memenuhi capaian, karena masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk diambil sampel dahaknya,"katanya.


" PPTI Kabupaten Pati perlu meningkatan kerjasama segala lini untuk penanggulangan tuberkulosis. Salah satu contoh yang sudah terwujud menjadikan Desa Payang Kecamatan Pati kami jadikan sebagai desa binaan serta mengangkat Kader Remaja dari SMAN 01 Tayu dan SMA PGRI 02 Kayen,"ujar Murdiyanti.


Mari kita bersama-sama memerangi Tuberkulosis dengan menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah penularan. (Aris)